Saya Mencari Adhi Purnomo Basuki dari KFK Cellular

Tulisan ini sebagai lanjutan dari tulisan yang berjudul PonselJakarta.Com supspended dan Jualan HP Via PonselJakarta.Com Kok HP-nya mati terus. Seperti saya ceritakan di tulisan yang kedua, saya selalu mencoba menghubungi KFK Cellular tetapi HP-nya mati terus. Ada tiga nomor yang ada, yaitu satu nomor flexi, satu nomor Pro-XL dan satu nomor IM3. Akan tetapi ketiganya mati terus.

Akhirnya, hari Sabtu 22/12/2007 saya meluncur ke gerai KFK di Jl. Raya Kembangan Selatan (Depan Aqua). Alamat tersebut tertera pada bon yang saya terima dari Mas Iwan, pegawai KFK Cellular ketika saya membeli Audiovox 6700. Saya pernah ke gerai itu sekali ketika mencari Mas Adhi untuk membeli kartu MiniSD (tetapi tidak ketemu dan di gerai tidak ada kartu MiniSD). Akan tetapi, alangkah terkejutnya saya dan istri saya pada 22/12/2007 itu. Gerai KFK Cellular telah berubah menjadi Toko Sepatu! Karena kondisi jalan yang sangat macet akibat sedang ada pekerjaan galian di jalan kembangan Selatan itu maka saya tidak berhenti dan mencari informasi kepada pemilik toko sepatu. Saya putuskan untuk mencari gerai KFK Cellular yang alamatnya dipampangkan di PonselJakarta.Com pada bagian KFK Cell, yaitu Komplek Taman Pinang Indah Blok B2 No. 2, Tangerang.

Hari Minggu 23/12/2007 saya membawa Si Ngorok meluncur ke Kecamatan Pinang - Tangerang untuk mencari alamat KFK Cellular. Setelah muter-muter sampai Ciledug, akhirnya saya berhasil menemukan komplek Taman Pinang Indah. Komplek tersebut adalah sebuah komplek perumahan. yang membuat saya kecewa adalah bahwa komplek Taman Pinang Indah tidak memiliki blok B2. Semua blok hanya satu, yaitu Blok A, B, C, D, dst. Blok B nomer 2 tidak dihuni oleh Adhi Purnomo Basuki, pemilik KFK Cellular. Saya menjadi ragu bawha PonselJakarta.Com selalu melakukan survey kepada toko handphone yang akan menjadi anggotanya seperti yang disebutkan dalam formulir keanggotaan. Buktinya, alamat KFK Cellular yang dipublikasikan melalui PonselJakarta.Com adalah alamat fiktif. Saya pun sudah dua kali mengirim email ke PonselJakarta.Com tetapi tidak pernah ditanggapi. PonselJakarta.Com adalah sebuah wahana berjualan HP dan kelengkapannya melalui internet tetapi pengelolanya tidak mengerti email. Dua kali dikirimi email tetapi tidak satu pun yang ditanggapi.

Saat ini, saya mencari orang bernama Adhi Purnomo Basuki, pemilik KFK Cellular. Tolong Mas Adhi, selesaikan urusan kita. Saya yakin Sampeyan masih memiliki niat untuk menyelesaikan hal ini secara baik-baik. Namanya jual beli dengan garansi, sudah selayaknya Sampeyan melayani saya dengan sebaik-baiknya. Jangan tinggal glanggang colong playu seperti itu.

Kalau saja bank dapat memberikan alamat pemilik rekening saya akan dengan senang hati mendatangi Bank Mandiri, BCA dan BNI di mana Adhi Purnomo Basuki membuka rekening. Akan tetapi, karena prinsip untuk melindungi kerahasiaan nasabahnya tentu bank tidak akan mau memberikan informasi. Jadi, yang saya kerjakan saat ini hanyalah menunggu pemilik KFK Cellular menghubungi saya baik untuk mengembalikan Audiovox 6700 yang baru maupun mengembalikan uang saya.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

15 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Desember 27, 2007 6:42:00 PM

Bener, Mas, perlu dilacak terus di mana keberadaan Si Adhi Purnomo Basuki, pemilik KFK Cellular itu. Bukan semata-mata untuk kepentingan Mas Kombor, tetapi juga untuk keperluan saudara-saudara kita yang lain. jangan sampai kejadian yang dialami Mas Komor menular ke yang lain juga. Tega2nya amat sih melakukan jual-beli kayak gitu. :mrgreen:

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Desember 27, 2007 9:19:00 PM

Parah ya kelakuan pebisnis online kita. Kalo niat mungkin bisa dapet surat pengantar dari kepolisian buat minta ke Bank (mungkin lo), tapi biasanya polis juga minta jatah, dan bank tetep belum tentu mau ngasih. :(

Moa-moga berhasil ketemu kang.

Eh... btw alamat di bank pun belum tentu bener kalo cuma rekening biasa.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Desember 30, 2007 11:19:00 AM

sabar yach kang, cari orangnya sampe dapet :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Januari 07, 2008 10:03:00 PM

semoga segera ketemu dengan orangnya mas, wah... bisa merusak citra penjualan online di negeri ini kang, jadi penasaran dengan ponseljakarta.com

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Januari 09, 2008 8:29:00 AM

selamat berjuang kang...:D lha wong aku dewek yo pernah ketipu sama temenku sendiri bahkan sampe 20 ribu hk dolar tukar rupiah hampir kurang lebih 25 an juta rupiah :D tp yo wes tak ikhlasno ae pancen urung rejekiku kerjo olih duit :(

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Januari 11, 2008 10:59:00 AM

Tabah, kang. Lanjutkan perjuangan. Semoga mereka dibukakan hatinya.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Januari 11, 2008 4:34:00 PM

waduh syerem amat, kang...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Januari 12, 2008 12:43:00 AM

semoga si mas adhi purnomo memiliki hati yang baik buat mengembalikan uang mas kombor..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Januari 14, 2008 2:36:00 AM

*klik websitenya!*
berlagak jadi james bond dulu :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Januari 14, 2008 2:40:00 AM

website-nya pj.com ndak nyeni e, kang. kayak kurang prof gitu kesannya. saya juga jadi ragu adminnya di situ amatiran yang ujung2nya merugikan konsumen daftar toko hapenya. semoga cepet ketemu sama yang bersangkutan, kang! hajar saja kalo ketemu :twisted:

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Januari 14, 2008 8:57:00 PM

wah kacau juga kalo seperti itu, memang perlu di cermati dahulu sebelum mempercayakan jasa toko online...

cari rekomendasi sebanyak2nya sebelum mempercayakan uang anda...

jadikan ini pengalaman yang sangat berharga!!!

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Januari 19, 2008 6:44:00 PM

mungkin lagi kabur ke luar negeri kang....

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
erander
Senin, Januari 21, 2008 2:44:00 PM

Ga nyoba tanya ke kios sepatu itu pak?? minimal bisa tanya, kios sepatu itu ngontrak dengan sapa?? pemilik bangunan itu. Trus, siapa tahu bisa tanya ke pemilik bangunan juga tentang pengontrak sebelumnya.

Semoga masalahnya dapat diselesaikan ya Pak. Maaf .. saya baru sempat mampir kesini lagi. Sudah lama ga jalan2 kesini.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
paijo
Kamis, Mei 01, 2008 12:40:00 AM

tokonya bukan yang itu mas tp yang tengah,..ditungguin aja sambil digedor2 pagi atau sore bahkan malam, soalnya pegawei nya tidur disitu..namanya iwan..kalo sia adhi orang cilacap atau bumiayu..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Oktober 25, 2015 9:48:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan