Tips Jitu Menaikkan Pagerank

 

Kang Kombor penah menulis mengenai tips mendapatkan pagerank tinggi. Ternyata, salah satu tips di sana merupakan tips jitu menaikkan pagerank. Kang Kombor baru saja mencek salah satu domain Kang Kombor yang masih relatif baru. Umur domain itu belum ada enam bulan seingat Kang Kombor.

Di saat kombor.com dihajar dari PR2 ke PR0, ternyata domain itu justru naik dari PR0 ke PR3. Padahal, Kang Kombor merasa tidak ada inbound links atau back links ke domain itu. Domain itu pun tidak Kang Kombor pergunakan untuk melakukan bisnis online sambilan. Domain itu hanya digunakan untuk blog semata. Blog yang tidak mengupas soal-soal bisnis sambilan apalagi bisnis sambilan di internet. Blog yang hanya untuk menuliskan uneg-uneg pikiran.

Eh, ternyata yang itu malah dikasih PR3 oleh Google. Alexa ranknya sih masih 1,9jutaan karena memang nggak banyak traffic ke blog itu.

Nah, dari hal itu saja kelihatan bahwa pagerank tidak ada hubungannya dengan traffik. Pagerank hanya melihat bagaimana suatu halaman ditaut atau menaut halaman lainnya. Semakin banyak taut yang didapat daripada yang diberikan maka pageranknya akan semakin banyak.

Khusus untuk blog dengan PR3 itu, Kang Kombor tidak tahu dari mana saja ia dapat incoming links dan back links. Mungkin dari komentar yang Kang Kombor tulis di blog yang lain. Kang Kombor tidak terlalu memperhatikan PR dan AR untuk blog yang itu. Untuk yang ini, Kang Kombor masih mencoba menaikkan kembali AR-nya. Dulu Alexa Rank blog ini pernah sampai 70ribuan. Lama-lama kok kembali lagi ke 100ribuan. Traffiknya ternyata kurang… Atau, sudah waktunya ganti mainan yang lain?

Nampaknya bisnis online sambilan sebagai affiliate dari ebook sampah oke juga. GUBRAK!

[-] Maaf, Kang Kombor ingat status Mas Cosa Aranda di twitter bahwa ia ditantangin oleh orang yang mengaku jagoan internet marketing bla-bla-bla…

Tips jitu menaikkan pagerank

Oh ya… sampai lupa. Tips jitu menaikkan pagerank itu, yang terbukti telah menaikkan pagerank domain baru Kang Kombor adalah:

mentraining domain di wordpress.com

 

Nggak percaya?

Domain kombor.com ini dulu ditraining di wordpress.com sampai punya PR5. Suaraku.Com dulu ditraining di wordpress.com sampai punya PR5. Kini, domain yang baru itu, kombor.org juga ditraining di wordpress.com dan dalam waktu singkat sudah mendapatkan PR3.

Entahlah bagaimana caranya membuat Sampeyan percaya kalau Sampeyan masih tidak percaya pada Kang Kombor yang pernah membuktikan sampai dengan 3 buah domain itu.

Ingat Kata Google:

  • jangan jualan links
  • jangan nulis kiriman berbayar

Lalu kami suruh ngapain, Tuan Gugel?

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

3 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, September 23, 2009 12:30:00 AM

تقبل الله مناومنكم صيمنا وصيمكم
Dengan segala kerendahan hati, di hari nan fitri ini izinkan sy mengucapkan Sélamat Häri Råya Idul Fitri 1430 H.
من الآعيدين والفائزي
Möhon Maaf Lähir & Bathin.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, September 27, 2009 4:19:00 PM

mau dong naik kelas... eh salah... naik PR.
Artikelnya kutang detail. Gak disebutin gimana caranya "MENTRAINING DOMAIN DI WORDPRESS" ??

Tolong di jelasin ya.. makasih

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 3:18:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan