CM13.1 Tetap Paling Sempurna untuk OnePlus One

Kang Kombor pernah bercerita mengenai permasalahan kamera Lineage OS 14.1 pada OnePlus One yang sudah selesai dengan menginstal Google Apps versi nano. Ternyata, masalah itu belum sepenuhnya terselesaikan. Saat memakai kamera dengan mode panorama, kamera akan berhenti. Masalah pada mode panorama kamera OnePlus One yang memakai sistem operasi Lineage OS 14.1 ternyata belum terpecahkan sampai hari ini. Baca-baca di forum, kita dianjurkan untuk memakai aplikasi kamera yang lain. Wah…

Kamera OnePlus One adalah kamera yang ciamik. Kamera yang menurut Kang Kombor sangat bagus. Sayang sekali apabila tidak bisa dioptimalkan hanya karena ingin memakai Android 7.1.


Saat memakai aplikasi kamera bawaan Lineage OS 14.1, saat merekam video, kamera akan selalu memperbarui fokus. Video justru jadi jelek karena pencarian fokus yang selalu berlanjut itu. Sudah diatur agar kamera tidak selalu mencari fokus tetap saja seperti itu.

Aplikasi Open Camera yang luar biasa bagus pun bertingkah seperti aplikasi kamera bawaan Lineage OS 14.1, selalu mencari fokus pada saat dipakai merekam video. Benar-benar nggak banget!

Oleh karena itu, ponsel OnePlus One Kang Kombor yang sudah berusia tiga tahun ini Kang Kombor kembalikan lagi ke sistem operasi CyanogenMod 13.1. CM13.1 memiliki aplikasi kamera yang sangat cocok untuk OnePlus One dan setelah memakai beberapa aplikasi kamera, Kang Kombor nilai aplikasi kamera bawaan CM13.1 untuk Bacon itu adalah yang paling baik.

Sampai ada kabar bahwa Lineage OS 14.1 sudah tidak memiliki masalah lagi dengan kamera, Kang Kombor tetap akan memakai CM13.1.

OnePlus One 3GB 16GB

Oh ya, smartphone OnePlus One masih dijual di Lazada. Versi RAM 3GB dan ROM 16GB saat ini hanya seharga Rp1799000,-. HP ini masih tetap belum ketinggalan jaman.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan