Rabu, Desember 20, 2017

Google Akan Mengaktifkan Pemblokir Iklan Bawaan Chrome Pada 15 Februari 2018

Perubahan besar pada periklanan daring akan segera terjadi.


Putusan Google awal tahun ini untuk bergabung dengan Koalisi untuk Iklan yang Lebih baik (Coalition for Better Ads) memberikan sinyal mengenai kedatangan perubahan besar pada dunia periklanan daring. Selasa kemarin, Google mengungkap secara tepat kapan perubahan itu akan terjadi.


Google mengkonfirmasi bahwa raksasa teknologi itu sedang membuat pembokir iklan bawaan Chrome yang akan mulai diaktifkan pada 15 Februari 2018.


Koalisi untuk Iklan yang Lebih Baik memiliki program bernama Coalition for Better Ads Experience Program yang merupakan inisiatif sukarela yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman iklan online baik untuk konsumer maupun penerbit iklan. Program itu akan menyertifikasi penerbit iklan yang memenuhi Standar Iklan Yang Lebih Baik, atau mereka yang setuju untuk tidak menjalankan iklan yang disruptive yang membuat kegiatan berselancar di web menjadi terhenti karena kemunculan iklan itu.


iklan online yang tidak memenuhi standar iklan yang lebih baik


Iklan berupa jendela munculan (pop up), video swaputar dengan suara, iklan yang ditampilkan di halaman web sebelum pengunjung melihat konten (prestitial ads) dengan hitung mundur, dan iklan berukuran besar yang posisinya melekat (sticky) telah diidentifikasi tidak memenuhi Standar Iklan yang Lebih Baik untuk desktop. Untuk perangkat mobil, koalisi mengidentifikasi iklan jendela munculan, prestitial, iklan dengan tampilan lebih dari 30%, video swaputar dengan suara, postitial ads (iklan yang muncul setelah konten) dengan hitung mundur, iklan sepenuh layar yang dapat digulung dan iklan besar yang melekat merupakan iklan-iklan yang tidak dapat diterima.


Pemblokir iklan bawaan Google Chrome nantinya akan secara otomatis memblokir iklan-iklan yang tidak memenuhi Standar Iklan yang Lebih Baik (Better Ads Standard).

Related Posts

Google Akan Mengaktifkan Pemblokir Iklan Bawaan Chrome Pada 15 Februari 2018
4/ 5
Oleh