Kamis, Februari 15, 2018

Chrome Built-in AdBlocker Akan Diaktifkan 15 Februari 2018, Penerbit AdSense Siap-Siap Pendapatan Menurun

Pada Desember 2017 lalu, Kombor.Com sudah menginformasikan tentang ‘Google Akan Mengaktifkan Pemblokir Iklan Bawaan Chrome Pada 15 Februari 2018’. Kini waktunya hampir tiba. Besok lah waktu peblokir iklan bawaan Chrome itu akan aktif. 15 Februari 2018 waktu Google berarti 16 Februari 2018 waktu Indonesia.


Para penerbit AdSense yang menempatkan atau menampilkan iklan tidak sesuai dengan ‘harapan’ Google siap-siap saja untuk mengalami penurunan pendapatan dari AdSense karena Chrome akan memblokir semua iklan yang tidak sesuai dengan petunjuk penempatan iklan yang baik. Iklan-iklan yang dipasang secara mengganggu akan diblokir oleh Chrome.


Penempatan iklan yang mengganggu itu bisa dilihat pada gambar di bawah. Untuk penjelasan lebih banyak bisa dibaca di sini.


penempatan iklan yang mengganggu pada peramban desktop dan mobile


Memang kelihatannya ironis. Google memiliki AdSense untuk menampilkan iklan yang dibuat melalui AdWords tetapi membuat alat untuk memblokir iklannya sendiri. Mungkin Google memang harus melakukan itu untuk membersihkan penerbit AdSense yang melakukan segala cara untuk mendapatkan klik iklan dan bahkan mempraktekkan tujuan menghalalkan cara untuk memaksa pengunjung situs atau halaman webnya mengklik iklan.


Era baru iklan yang lebih baik akan segera dimulai. Mari kita sambut dengan gembira!

Related Posts

Chrome Built-in AdBlocker Akan Diaktifkan 15 Februari 2018, Penerbit AdSense Siap-Siap Pendapatan Menurun
4/ 5
Oleh