Cara Semai Bayam Hidroponik Tanpa Rockwool

Halo Kawan-Kawan, setelah mengirimkan informasi cara semai kangkung hidroponik tanpa rockwool, kini kombor.com menginformasikan cara semai bayam hidroponik tanpa rockwool.

Berbeda dari cara semai kangkung hidroponik tanpa rockwool yang benar-benar tanpa media tanam, untuk menyemai bayam hidroponik masih memerlukan media tanam tetapi bukan rockwool. Media tanam yang dipergunakan untuk menyemai bayam hidroponik ini adalah spons busa setebal 1 cm.

Cara menyemai benih bayam hidroponik tanpa rockwool ini dilakukan di atas meja semai NFT, yaitu meja semai yang memiliki air nutrisi yang mengalir terus menerus.

Cara menyemai benih bayam hidroponik tanpa rockwool di atas meja semai NFT itu sangat mudah. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah memotong spons busa dengan ukuran 1,5 cm x 1 cm. Langkah kedua, susun potongan-potongan spons busa ke atas meja semai NFT. Langkah ketiga, dengan bantuan sumpit bambu yang dipergunakan pangkalnya, oleskan benih bayam ke atas potongan spons busa. Banyaknya benih bayam yang dioleskan ke atas potongan spons busa kira-kira 5 sampai 8 butir saja, jangan terlalu banyak.

Untuk lebih jelasnya tentang cara semai bayam hidroponik tanpa rockwool itu silakan simak video di bawah ini.


Sebagai bonus, berikut video tentang cara pindah tanam semaian bayam hidroponik dari meja semai ke meja pembesaran.


Komentar