Blackberry Melanjutkan Asa di Indonesia

Blackberry, perangkat genggam yang canggih pada masanya tetapi saat ini sudah ditinggalkan oleh pasar yang didominasi oleh perangkat genggam iOS dan Android masih memiliki asa di Indonesia. Blackberry, menyikapi bisnisnya yang terus surut, memutuskan untuk membangun pabrik di Indonesia. Blackberry melanjutkan asa di Indonesia, berharap Indonesia bisa memperpanjang usia Sang Legenda.

Siapa berani menyangkal bahwa Blackberry adalah legenda? Pada masa keemasannya, Blackberry menjadi simbol gaya hidup di Indonesia. Perangkat Blackberry memang tidak murah pada saat itu, sehingga selain digunakan sebagai alat komunikasi, Blackberry juga digunakan sebagai fashion.


Kang Kombor sendiri memakai Blackberry sejak 2007. Saat itu Kang Kombor kena racun, istilah yang dipakai saat itu oleh pengguna Blackberry yang menggoda orang yang belum memakai Blackberry, mempromosikan bahwa Blackberry itu canggih. Saat itu Kang Kombor masih gemar milisan sehingga Kang Kombor butuh untuk bisa selalu mengakses email. Memang, Blackberry mampu menjadi solusi Kang Kombor saat itu. Pada Juli 2008, Kang Kombor pernah menulis kiriman di blog ini berjudul “Blackberry itu Binatang Jalang”. Tak sedikit pula kiriman Kang Kombor di blog ini yang menyinggung blackberry.

Saat Blackberry mulai redup dan pejualannya makin tergerus, Kang Kombor pernah menulis Saatnya Blackberry Membuat Blackberry Android. Ketika rumor berkembang bahwa Blackberry akan membuat Blackberry Android, Kang Kombor menulis Blackberry Pakai Android, Akankah Bisa Membuat Blackberry Bersinar Kembali? dan Apakah Tepat Keputusan Blackberry Menggunakan Android?

Pasar internasional Blackberry makin lesu tetapi Indonesia menunjukkan anomali. Saat di belahan dunia lain mulai ditinggalkan, di Indonesia Blackberry masih hit. Kang Kombor menulis Mengapa Blackberry Masih Hit di Indonesia?

Kini, kabarnya Blackberry akan membuat pabrik di Indonesia. Blackberry membuat perusahaan joint venture di Indonesia bernama PT BB Merah Putih. Selanjutnya, PT BB Merah putih bekerja sama dengan vendor lokal, PT Tiphone Multimedia Tbk, yang juga tergabung dalam joint venture, untuk merakit Blackberry di Indonesia.

Selamat Blackberry, semoga asamu dapat tercapai.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan